Awal TAB, Orang Tua Pasrahkan Siswa ke SMKN Migas Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Selasa, Juli 19, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Awal masuk Tahun Ajaran Baru (TAB) 2016/2017, Senin 18 Juli 2016, para orang tua/wali siswa mengantarkan sang anak pergi ke sekolah untuk ikut mendampingi mengenal lingkungan sekolah dan memasrahkannya.

Terlihat di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro, para orang tua/wali siswa ikut berbaris mengikuti upacara sebelum memasrahkan putra putrinya.

Seperti diungkapkan salah satu orang tua/wali siswa, Sri Wahyuni. Menurutnya, kehadiran orang tua ke sekolah itu sangat penting, disamping bisa mengerti lingkungan sekolah juga bisa berdialog langsung dengan kepala sekolah dan mengenal bapak ibu guru.

"Kehadiran kita sebagai wali murid sangat diperlukan dan penting saat awal masuk sekolah, karena kita bisa tahu langsung visi misi tempat anak-anak kita dididik dan juga berdiskusi," jelas wali dari M. Rafli Ardiansyah, siswa kelas X jurusan Teknik Pengolahan Hasil Pertanian (TPHP).

Terpisah, Waka Humas SMK yang mempunyai jurusan migas itu mengatakan bahwa SMKN 5 Bojonegoro akan berusaha sebaik mungkin dalam mengemban amanah orang tua/wali yang telah menitipkan putra putrinya.

"Kami akan berusaha sebaik mungkin mendidik putra putri yang telah diserahkan masyarakat kepada kami," ungkap pria gemuk yang pernah meraih juara 2 guru prestasi tingkat SMK  beberapa waktu lalu. (Red/Din)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .