Bayi Korban Kejahatan Seks, Diangkat anak Oleh Kandidat Calon Bupati

Suara Bojonegoro     Kamis, Juli 21, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Salah satu kandidat calon Bupati Bojonegoro, Akmal Boedianto mengaku prihatin dengan maraknya kejahatan seksual terhadap anak yang sering terjadi di Bojonegoro, dia mengaku menjadi kewajiban masyarakat secara keseluruhan untuk mencegah dan juga melakukan langkah solusi dalam penangannanya.

Sebagai bentuk keprihatinan dan juga sifat karakter nurani sesama manusia, Akmal Boedianto mengangkat salah satu bayi dari seorang ibu yang meninggal setelah mengalami dan menjadi korban kejahatan seks oleh ayah tirinya di kecamatan Kapas beberapa waktu lalu.

"Bayi ini punya masa depan dan butuh perhatian, apalagi sudah tidak punya orang tua," Kata Mantan Camat Balen ini, Kamis (21/7/16).

Keluarga bayi sangat merasa bersyukur adanya kandidat calon Bupati yang mau mengangkat cucunya menjadi anak dan meyekolahkan serta akan membiayai hidup serta pendidikannya hingga kuliah nanti.

"Saya merasa bersyukur, ibu bayi sudah meninggal dan kami orang miskin, tidak tahu mental anak kedepannya, dan sekarang ada yang peduli dan mengangkat anak," kata nenek bayi yang enggan disebutkan namanya.

Dikatakan oleh Akmal Boedianto bahwa sebuah kewajiban semua untuk mengangkat derajat dari bayi dari hasil korban kejahatan seksual, siapapun kita, langkah ini diambil oleh Akmal Boedianto guna menyelamtakan generasi bangsa untuk masa depan yang lebih baik.

"Bayi ini tidak berdosa, sehingga harus kita selamatkan masa depannya, insya Alloh akan saya sekolahkan hingga kuliah nanti serta biaya hidupnya kita tanggung," terang Pria yang saat ini menjabat sebagai kepala balai Diklat Provinsi Jawa Timur.

Menanggapi adanya tindakan kejahatan seksual di Bojonegoro yang meraja lela Akmal Boedianto harus ada langkah tegas dari semua pihak agar para generasi terselamatkan. (Adv/wan)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .