BEM Fakultas Hukum Unigoro, Sang Petarung Jalanan

Suara Bojonegoro     Jumat, Juli 29, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Peningkatan prestasi dari tahun ke tahun telah dialami Kampus Universitas Bojonegoro. Kampus yang berada Jalan Lettu Suyitno itu memiliki lima fakultas, salah satunya fakultas hukum. Dari perjuangan yang gigih serta konsistensi akademik dari para jajaran dosen fakultas serta para mahasiswa fakultas hukum Unigoro sendiri, saat ini fakultas hukum telah mendapat akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Adanya predikat tersebut, organisasi mahasiswa intra kampus cukup mempunyai kewajiban besar dalam menjaga keaktifan mahasiswa dalam mempertajam nilai akademik didalam maupun diluar kampus.

Fakultas hukum Unigoro dikatakan cukup sering mengadakan studi banding di instansi hukum atau lembaga-lembaga hukum baik di lokal Bojonegoro mapun luar daerah.

Pengakuan dari Presiden Badan Eksekuti Mahasiswa (BEM) fakultas hukum Unigoro, Imam Mujtaba', mengatakan, Mahasiswa fakultas hukum Unigoro selain diberikan materi mata kuliah di Kampus, juga sering studi banding untuk mempertajam materi akademik yang telah diberikan para dosen.

"Bem fakultas hukum unigoro dari tahun ke tahun mengadakan kunjungan ke lembaga-lembaga hukum, mengajak para mahasiswa lebih mengetahui visualisasi dunia hukum yang ada dilapangan," ungkap pemuda yang juga santri Ponpes Ceweng Dander itu.

Ia menjelaskan, kunjungan yang sebagian besar dilakukan di instansi hukum itu, agar mahasiswa fakultas hukum unigoro dapat memahami dan lebih akrab dengan lembaga-lembaga yang berkutat pada permasalahan hukum.

"Kita sudah pernah mnelaksanakan kunjungan di Pengadilan Negeri Bojonegoro, di Lapas Bojonegoro dan juga pernah ke Keraton Jogjakarta," ungkapnya.

Ditambahi olehnya, beberapa pekan sekali dari semester akhir para mahasiswa juga diberi testimoni terkait tata cara atau tata aturan sidang."Kita juga sering didampingi oleh para dosen dengan materi peradilan semu," tambahnya.

Ia berharap, kedepan, Bem fakultas hukum unigoro bisa mengajak mahasiswa baru untuk aktif berorganisasi sehingga keilmuan yang didapat tidak hanya dari dalam ruangan, tetapi dari luar kampus juga. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .