BEM Fakultas Pertanian Unigoro, Dobrakan Kepengurusan Baru

Suara Bojonegoro     Kamis, Juli 28, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Bojonegoro merupakan organisasi intra kampus yang berada diranah fakultas. Organisasi tersebut menjadi wadah bagi mahasiswa fakultas pertanian unigoro untuk mengaktualisasi potensi diri demi menunjang keaktifan dalam berorganisasi.

Tepat dibulan ramadhan kemaren, Pengurus BEM Faperta Unigoro 2015/2016 telah melakukan re organisasi, yang sebelumnya wadah yang di nahkodai oleh Hari Mahfud, Mahasiswa dari Semester 6 harus mengadakan pergantian kepemimpinan yang rutin dilaksanakan satu tahun sekali.

Kemudian, dengan momentum UAS semester Genap, semua mahasiswa Fakultas pertanian unigoro mendapat hak untuk memilih sebagaimana penerapanya Luber Jurdil (Langsung, bebas, rahasisa, jujur, dan adil.

Setelah dilakukan verifikasi dan validasi berkas pendaftaran oleh panitia untuk bakal calon Presiden Bem, maka diumumkan siapa saja yang akan lulus sebagai calon presiden Bem Faperta unigoro. Melalui juru bicara panitia re organisasi bem faperta unigoro, Ahsan Ridho, mengumumkan bahwa ada dua kandidat yang siap maju sebagai presiden Bem Faperta Unigoro masa bakti 2016/2017. Dua nama tersebut adalah Muhamad Kasmari dan Dwi Wijayanti. Masing-masing calon tersebut dari mahasiswa Faperta semester 4.

Tepat pada hari Kamis, dimana hari terakhir pelaksanaan UAS selesai, kedua calon masuk ruangan semester demi semester untuk melakukan orasi program atau kampanye. Dalam acara kampanye tersebut kedua kandidat bergantian memaparkan visi dan misi untuk memimpin Bem Faperta satu tahun kedepan.

Disaksikan oleh Wakil Dekan dan Bagian kemahasiswaan Fakultas pertanian Unigoro, Bapak Ir.Darsan. M,agrib dan Ibu Deviana Diah P. SP.M,agrib, pelaksanaan pemungutan suara semakin tegang, jumlah suara dari keseluruhan dibacakan dengan ritme kejar-kejaran. Akhirnya suara terbanyak diperoleh oleh Muhamad kasmari dengan perbandingan 80%-20%.

Dalam sambutan pertamanya, Muhamad kasmari mengatakan, ucapan terimakasih banyak disampaikan kepada seluruh mahasiswa Faperta Unigoro dan seluruh jajaran pihak Fakultas dengan diamanahkanya estafet kepemimpinan di Bem Faperta ini.

"Terimakasih banyak atas amanah yang berikan, semoga organisasi kemahasiswaan di Faperta ini bisa berjalan dengan baik," kata pemuda asal kecamatan Ngraho Bojonegoro tersebut.

Mendengarkan, merupakan sifat pemimpin, melihat banyak aduan, usulan, masukan bahkan kritikan pedas dari mahasiswa pertanian terkait keberlangsungan organiasinya, Mamad, sapaan akrabnya, segera berkoordinasi menyusun tim formatur bersama presiden Bem Demisioner untuk merancang struktural keorganisasianya tersebut.

"Kita sudah bergegas membentuk struktural kepengurusan dan juga sudah melaksanakan proker, dimana dalam proker tersebut ada beberapa rekomendasi yang telah disampaikan oleh masing-masing Kepala Bidang," ungkap Mamad, saat ditemui suarabojonegoro.com sela satu bulan Ia terpilih.

Adapun Program Kerja Pengurus BEM Faperta UNIGORO sebagai berikut :1.Pelantikan, 2.Pelatihan kepemimpinan, 3.Seminar, 4.Study banding, 5.Study Lapang 6. Mengadakan festival agribisnis vaganza.

Masih kata Mamad, sapaan akrabnya, kedepan Ia berharap, dari seluruh mahasiswa Faperta unigoro bisa aktif untuk berorganisasi, dengan harapan mahasiswa selain mendapatkan ilmu secara akademik dari dosen dikampus, juga mahasiswa harus aktif diorganisasi Bem demi meningkatkan kapasitas.

"Kedepan, kami mengajak seluruh mahasiswa Faperta Unigoro untuk lebih aktif di Bem. Sebagaiman mahasiswa adalah agen perubahan dan agen kontrol sosial," pungkasnya.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .