BOXSI Alumni SMKn 2 Bojonegoro Bagi Takjil Buka Puasa

Suara Bojonegoro     Senin, Juli 04, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Puluhan alumni SMKN 2 Bojonegoro yang tergabung dalam komunitas BOXSI (Bocah Elektro Siji), sore tadi menggelar acara baksos dan buka puasa bersama anak-anak jalanan di seputaran alun-alun Kabupaten Bojonegoro, Senin (4/7/16).

Atas keperihatinan terhadap anak anak pengamen jalanan seputaran alun-alun yang tergabung dalam sekolah merdeka ( sekolah non formal beralaskan bumi ber atapkan lagit) yang diselenggarakan di ruang kelas SMKN 2 Bojonegoro sekiranya bisa memberikan ilmu dan pengalaman kepada anak-anak tersebut.

Ketua panitia, Ferdian Aditya, acara ini diselenggarakan sebagai wujud apresiasi dari Boxsi untuk sekolah merdeka yang akan menempuh ujian paket A di tahun ini.

"Sekaligus terus menjaga silaturahim dari teman teman seperjuanganya di masa SMK dulu," katanya saat ditemui disela-sela acara.

Selanjutnya, perwakilan guru SMKN 2 Bojonegoro  menekankan kepada alumni yang tergabung dalam Boxis, apabila suatu saat nanti panitia dari Boxsi maupun secara pribadi bersedia untuk ikut serta dalam membantu keberlangsungan sekolah merdeka dengan suka rela.

"Kami akan terus mendukung kegiatan dari teman-teman Boxis dalam kegiatan sekolah merdeka ini," ujarnya saat sambutan.

Acara berlangsung dengan lancar. Di ikuti oleh 10 anak sekolah merdeka dan 1 pendamping jalanan yang juga turut andil dalam agenda tersebut. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .