Bulan Depan Pengumunan Pemenang Tender EPC GPF JTB

Suara Bojonegoro     Sabtu, Juli 23, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Setelah lima perusahaan mengikuti tender proyek EPC (engineering procurement and construction) Gas Processing Facility Lapangan Jambaran Ting Biru, saat ini tinggal dua perusahaan raksasa yang lolos tahap komesil. Sabtu 23/07/2016

"Saat ini tinggal dua dan masih tahap komersil," kata Direktur Utama PT Pertamina EP Cepu, Adriansyah.

Menurutnya, dua perusahaan raksasa tersebut yaitu PT Rekayasa Industri (Rekind) - PT JGC (Japan Gas Corporation) dan PT Wika - PT Chiyoda,"secepatnya dalam waktu dekat ini sudah ada pemenang tender. Tiga minggu lagi kami umumkan," tambahnya.

Adriansyah menambahkan jika tahap komersil adalah tahap melakukan evaluasi kepada peserta lelang dari berbagai segi atau item," saat ini evaluasi di laksanakan di Bandung," jelasnya.

Seperti yang diketahui, pengerjaan sipil proyek Lapangan Jambaran Tiung Biru sudah berjalan dengan pemenang PT Pembangunan Perumahan (PP) dengan nilai kontrak Rp 165 milyar . Saat ini BUMN PT PP sudah mulai mengerjakan akses jalan, jembatan dan well pad. Sedangkan untuk nilai tender EPC GPF Jambaran Tiung Biru yaitu USD 1,5 milyar. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .