Calon Jamaah Haji Di Dominasi Petani, Ini Komentar Kepala Dinas Pertanian

Suara Bojonegoro     Jumat, Juli 15, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Beberapa bulan kedepan Calon Jamaah Haji (CJH) dari Bojonegoro direncanakan bakal berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan rukun islam yang ke lima tersebut. Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com, sekitar 70 persen CJH asal Bojonegoro didominasi oleh para petani, hal tersebut mendapat tanggapan dari Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro, Ahmad Djupari.


Djupari, sapaan akrabnya mengatakan, pihaknya selama ini berupa meningkatkan pengawalan dan pendampingan para petani, sehingga pendapatan petani semakin meningkat.


"Kita terus nengawal dan mendampingi para petani dalam rangka pemberdayaan petani, sehingga pola bertaninya benar dan  tepat. Soal faktor haji kehendak dan panggilan Allah," kata Kadisperta Bojonegoro, Jum'at (15/7/16).

Padahal, Ia menerangkan, dari para petani Bojonegoro, cara bertaninya masih belum menerapkan pertanian secara modern penuh.

"Tapi petani Bojonegoro itu gigih dan mudah menyerap inovasi teknis pertanian," terangnya kepada suarabojonegoro.com

Selanjutnya, Ia berharap, Petani di Bojonegoro bisa meningkatkan produktivitasnya, kemudian bisa berangkat haji.

"Syukur alhamdulillah semoga poro kadang tani yang lain hasilnya terus maksimal dan untungnya banyak, sehingga bisa naik haji semua," Harap pria energik ini. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .