CR7 Lampaui Pencapaian Lionel Messi

Suara Bojonegoro     Jumat, Juli 15, 2016    

Oleh : Heri Kiswanto

suarabojonegoro.com - Usai menghantarkan negaranya Portugal juara piala eropa (Eropa) 2016, Senin (11/7), waktu setempat. Cristiano Ronaldo disambut bak pahlawan oleh masyarakat yang mengelu-elukan namanya disekitaran kota Lisbon. Dengan mengarak trofi Henri Delaunay menggunakan bus tingkat atap terbuka.
Pencapaian ini melampaui rival terberatnya di Liga Spanyol Lionel Messi. Selain gagal menghadiahi Argentina gelar, Messi diisukan akan gantung sepatu dari tim nasional. Namun hal itu direspon legenda hidup Diego Maradona yang berhasil membujuk Messi agar tetap memperkuat Argentina hingga piala dunia 2018 di Rusia.
Sementara, CR7 (sapaan akrab Ronaldo) menyemangati teman senegaranya bagaikan asisten pelatih dibawah komando Fernando Santos. Peran Ronaldo dalam menaikan moral rekan-rekannya berpengaruh nyata bagi terciptanya gol yang dilesahkan Eder pada menit ke-109 babak perpanjangan waktu.
Dengan hasil tersebut, Ronaldo dan kawan-kawan layak keluar sebagai pemenang dan menobatkan negaranya menyabet gelar untuk pertama kali dalam sejarah. Setelah pada 2004 lalu dikandaskan Yunani dengan skor 1-0 di partai final, Luis Figo beserta kolega harus mengakui kekalahan dikandang sendiri. (Her/JW)


Foto    : bisnis.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .