Dandim 0813/Bojonegoro Larang Anggotanya Main Game Pokemon Go

Suara Bojonegoro     Senin, Juli 25, 2016    

Reporter : Agus S


suarabojonegoro.com -Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subgyo, menegaskan jika seluruh anggota jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, agar tidak mengunduh serta menjalankan aplikasi Game Pokemon Go.


Langkah tersebut diambil melihat fenomena permainan yang digandrungi sebagian besar masyarakat dunia semakin mengkhawatirkan. Hal itu sebagai bentuk kewaspadaan dan untuk mengantisipasi kerawanan dibidang keamanan.


“selain itu juga untuk menjaga produktifitas dan disiplin sebagai seorang prajurit” demikian disampaikan oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subgyo, dihadapan peserta Penyuluhan Hukum dan Pembinaan Mental dari Korem 082/CPYJ, di gedung Ahmad Yani, Jalan HOS Cokroaminoto, Bojonegoro, Jawa Timur.


Menurutnya, game tersebut mengharuskan pengguna pergi ke lokasi nyata dan bisa saja ke tempat-tempat yang merupakan obyek vital negara. Sehingga dapat mengganggu tugas anggota.


"Semua anggota dilarang menginstall game tersebut di smartphone masing-masing. Akan kita lakukan pengecekan secara berkala, jika ditemukan akan langsung kita uninstall, dan kita peringatkan," tegasnya, disela-sela pengecekan smartphone anggota jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, Senin (25/7).

"Dari pemeriksaan pertama ini, alhamdulillah tidak ditemukan game tersebut di smartphone para anggota" ungkapnya.



Dandim 0813 Bojonegoro berharap, para anggota memberikan contoh yang baik dengan tidak menginstall game tersebut di perangkat smartphone miliknya, kepada masyarakat juga diminta untuk tidak berlebihan dalam memainkan game tersebut. (Gus/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .