Demo Mahasiswa PMII Nyaris Ricuh, Tuntut Difungsikannya RSUD

Suara Bojonegoro     Selasa, Juli 26, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Aksi Unjuk Rasa yang dilakukan oleh Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) didepan Kantor Pemkab Bojonegoro nyaris terjadi kericuhan, pasalnya Para mahasiswa ini akan membakar Ban, dan diantisipasi oleh Petugas Kepolisian saat berjaga, Selasa (26/7/16).

Para mahasiswa ini sengaja membawa ban untuk dibakar sebagai bentuk aksi kekecewaan terhadap pemkab Bojonegoro dan juga Pihak RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) yang tak segera memfungsikan RSUD Dijalan Veteran.

Petugas Polisi berhasil mengamankan bensin yang diduga akan digunakan membakar ban didepan kantor Pemkab, dan, sebanyak dua kali terjadi saling rebut ban dan juga saling tarik menarik antara Polisi dan mahasiswa yang aksi.

Setelah suasaa kondusif, para mahasiswa kembali berorasi dihadapan Direktur RSUD Hariyono dan meminta kepastian dan penjelasan kapan difungsikannya RSUD dijalan Veteran.

"Kami meminta segera ada kejelasan dari pihak RSUD untuk segera tegas dan jelas memberikan waktu kapan dilaksanakannya pemungsian RSUD," Kata Ahmad Syahid, Ketua PMII Cabang Bojonegoro.

Setelah puas berorasi dan menyampaikan aspirasinya, para mahasiswa kemudian membubarkan diri untuk menuju RSUD di Jalan veteran. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .