Di Trucuk, Sedot Pasir Mekanik Digerebek Polisi

Suara Bojonegoro     Selasa, Juli 05, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Kegiatan Sedot Pasir dengan menggunakan mesin mekanik di Sungai Begawan Solo, Bojonegoro, masih saja terjadi, salah satunya diwilayah Sungai Begawan Solo, Desa Pagerwesi, Kecamatan Trucuk Bojonegoro, yang berhasil digerebek anggota Polres Bojonegoro.

Disampaikan Kasubag Humas Polres Bojonegoro, AKP Suyono, bahwa aparat Polres Bojonegoro secara gabungan dari Sabhara, Propam, Satreskrim, dan Polsek Trucuk, juga Koramil Kalitidu dan Koramil Trucuk, serta dari Sub Denpom Bojonegoro, melakukan Razia Penambangan Pasir ilegal dengan menggunakan Mekanik di Desa Pagerwesi.

"Namun saat petugas datang tidak ada satupun maupun pemilik usaja sedot pasir dengan mekanik ini berada ditempat," Kata AKP Suyono, Selasa (5/7/16).

Ditengarai pekerja langsung melarikan diri saat ada petugas datang, dan meninggalkan peralatan mekanik yang berada diperairan sungai Begawan Solo yang digunakan menyedot pasir.

Dari razia tersebut, petugas berhasil mengamankan 5 buah rakit, 5 set alat penyedot pasir mekanik termasuk mesin diesel, dan alat penyedot (Jeb), pipa gurung sebanyak 5 lonkor, 1 buah pipa besi, dan juga 5 buah Drum.

"Alat alat yang juga sebagai barang bukti diamankan oleh petugas guna keperluan penyidikan," Tambah Mantan Kapolsek Kedungadem ini.

Hingga saat ini Petugas masih terus melakukan pengembangan dan juga mencari pemilik tambang pasir dengan menggunakan mekanik tersebut. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .