Diduga Ada Anggaran Siluman Di APBD Bojonegoro Senilai Rp 52 Miliar

Suara Bojonegoro     Rabu, Juli 27, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Rapat gabungan antara komisi A, komisi B, komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten bojonegoro sore tadi digelar dengan mendatangkan pihak Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda), Badan Pengelola Keuangan dan Kekayaan Daerah (BPKKD), Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum dan pihak Akademi Komunitas (Poltek) Negeri Bojonegoro. Rabu (27/07/2016).

Rapat digelar di ruang Paripurna DPRD Bojonegoro untuk membahas terkait status dan kejelasan gedung balai pelatihan dan diklat yang dibangun oleh Pemkab Bojonegoro menggunakan anggaran APBD 2016 namun berdiri diatas tanah yang saat ini sedang proses di hibahkan kepada Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bojonegoro atau Kementrian Pendidikan.

Menanggapi hal tersebut Badan Pengelola Keuangan dan Kekayaan Daerah (BPKKD) Ibnu Suyuthi mengatakan jika sampai saat ini tanah tersebut adalah masih hak milik yang sah Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro belum pernah dihibahkan kepada pihak lain.

Sementara, anggota rapat gabungan Abdullah Umar mengatakan jika berdasarkan bukti yang ada tanah berlokasi Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander, Bojonegoro, Jawa Timur seluas 7,09 hektare sudah dihibahkan Pemkab Bojonegoro kepada pihak AKN.

"Beberapa waktu lalu pihak AKN malah sudah menyerahkan berkas berita acara dan bukti hibah lain," tambahnya.

Perlu diketahui, Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro menganggarkan Rp 52 miliar dari kebutuhan Rp 96 miliar di APBD Bojonegoro tahun 2016 untuk pembangunan gedung pelatihan dan diklat. Namun kenyataannya gedung tersebut dibangun diatas tanah milik AKN Bojonegoro dari hibah Pemkab Bojonegoro.

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .