Diduga Banyak Kebocoran, Legislatif Bakal Perjuangkan Sistem Parkir On Line

Suara Bojonegoro     Senin, Juli 18, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Dinilai banyak kebocoran pada pendapatan parkir, Komisi D DPRD Kabupaten Bojonegoro melaksanakan Kunjungan kerja  ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, terkait penataan parkir, yang dilaksanakan pada
tanggal 14 sampai 16 Juli 2016 kemaren.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bojonegoro, Didik Trisetyo Purnomo mengatakan, pihaknya selama ini menilai, ada kebocoran pendapatan dari parkir, sehingga mempengaruhi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bojonegoro.

"Kami menganggap selama ini pendapatan daerah dari parkir banyak mengalami kebocoran," katanya melalui telepon selulernya, Senin (18/7/16).

Ia menjelaskan, Unit Pelaksana (UP) Parkir Pemprov DKI Jakarta selama ini telah berhasil menerapkan sistem online parkir, yang bisa meningkatkan PAD Daerah tersebut.

"Kenapa kita ke Jakarta, sebab, Jakarta telah menerapkan parkir online, yang mana pada saat menerapkan parkir manual, pendapatannya sebulan mendapatkan Rp75 juta. Tetapi
sekarang dengan sistem On Line, seminggu sudah bisa mendapatkan Rp75 juta," Jelasnya.

Pihaknya berharap, kedepan Bojonegoro bisa menerapakan sistem online.

"Kita akan gelar hearing bersama Dishub. Kedepan rencananya kita bakal uji coba dibeberapa titik," pungkasnya. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .