Dikawal Ketat Aparat Bersenjata, Napi Teroris Dipindah Di Lapas Tuban

Suara Bojonegoro     Senin, Juli 11, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

Tuban - suarabojonegoro.com - Dengan kawalan ketat petugas keamanan yang bersenjata lengkap, tampak seorang dengan mata ditutup dan juga tidak mengenakan baju dan kedua tangan terborgol, seorang yang diperkirakan Nara pidana turun dari sebuah mobil jenis ambulan warna putih Nopol B 1633 SHX, serta satu unit Toyota Kijang Nopol M 429 AP dan Suzuki Ertiga Nopol F 331 TI. Minggu dini hari, (10/07), sekitar pukul 00.30 Wib di Lapas Tuban.

Tampaknya Noim Ba"asyir Narapidana (Napi) kasus terorisme, sedang dilakukan proses pemindahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B  Kabupaten Tuban. Dia dipindah dari Lapas kelas II A Pamekasan, lantaran dugaan membuat kegaduhan saat berada didalam lapas itu.

Rombongan yang membawa Noim tiba di tempat Lapas Tuban yang berada di jalan Veteran Tuban, langsung dimasukan ke dalam Lapas, tampak pula Pemberian pengawalan secara penuh yang melibatkan personil TNI, Polisi, dan petugas Lapas, guna mengantisipasi hal yang tidak di inginkan.

Dan sampai Saat ini, kondisi lapas Tuban masih di jaga petugas guna mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan. sementara kepindahan Noim ini, awak media berusaha mendapatkan keterangan dari Kalapas Tuban Danang Yudiawan namun belum mendapatkan jawaban.

Sebelumnya diberitakan, bahwa Noim Ba’asyir telah membuat kegaduhan di dalam Lapas Pamekasan. Kegaduhan itu di picu, lantaran permintannya untuk disediakan bilik asmara yang digunakan untuk berhubungan intim dengan istrerinya tidak dipenuhi.

Kegaduhan itu membuat kesal narapidana lainnya, dan bahkan seorang narapidana juga melempar Noim dengan menggunakan batu. Akhirnya, Napi kasus terorisme, Noim Ba’asyir, di pindah di Tuban. (Ang/man)


Foto ilustrasi: metropolitan.inilah.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .