Diknas Kawal MPLS Siswa Baru, Akan Tegur Jika Ada Sekolah Melanggar

Suara Bojonegoro     Senin, Juli 18, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro akan terus mengawal kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) dilingkungan sekolah di Kabupaten Bojonegoro, agar tidak kecolongan terjadinya perploncoan yang dilarang sesuai dengan Permendikbud, Nomor 18 tahun 2016.

Kepala Bagian (Kabag) pemdidikan Menengah, Diknas Bojonegoro, Puji Widodo mengatakan bahwa pihaknya melakukan pengawalan dan melakukan pendataan serta mendatangi ke sekolah sekolah yang tingkat Atas seperti SMA dan SMK agar tidak ada perploncoan.

"Kita tetap pantau agar tidak terjadi perploncoan, dan jika memang ada kita akan langsung beri teguran tertulis," Kata Puji Widodo saat melakukan kunjungan di SMKN 2 Bojonegoro.

Dikatakan juga oleh Puji Widodo bahwa dalam pelaksanaan MPLS, pihak sekolahan agar melakukan sesuai dengan mekanisme seperti pengenalan lingkungan sekolah dan juga kegiatan kegiatan yang mendidik.

Sementara dari hasil pantuan Diknas Bojonegoro orang tua yang mengkuti upacara di sekolah saat masuk tahun ajaran baru mutlak berjumlah 100 persen. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .