Dituding Plin Plan Soal Jadwal Difungsikan RSUD Oleh PMII, Ini Jawaban Direkturnya

Suara Bojonegoro     Selasa, Juli 26, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Direktur RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Sosrodoro Djatikusumo Bojonegoro yang dituding Plin Plan oleh Mahasiswa yang tergabung dalam PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) soal Jadwal difungsikannya RSUD Internasional dijalan Veteran yang sampai saat ini masih mangkrak dan belum difungsikan, dan berdampak RSUD yang sekarang pasiennya membludak. Selasa (26/7/16).

Disampaikan oleh Ketua PMII Cabang Bojonegoro Ahmad Syahid, bahwa Direktur RSUD pernah menyampaikan pada saat dirinya dan beberapa mahasiswa lainnya saat melakukan aksi unjuk Rasa terkait segera di Fungsikannya RSUD Dijalan Veteran, Keteranga Direktur RSUD dr. Hariyono selalu berbeda.

"Dulu Direktur RSUD saat kita aksi pada bulan 2 dirinya mengatakan bahwa RSUD jalan veteran akan difungsikan pada bulan Juni, dan saat bulan juni kita aksi lagi dan dialog dia mengatakan bulan September, dan sekarang dirinya mengatakan akan difungsikan bulan Desember," Kata Ahmad Syahid.

Para mahasiswa peserta unjuk rasa mengatakan bahwa Direktur RSUD dr Hariyono Plin plan dan tidak ada kejelasan yang pasti kapan dan bulannya difungsikan RSUD.

Penyampaian dr Hariyono dianggap sebagai harapan saja dan tidak ada tindakan nyata, karena lain waktu dikatakan oleh Peserta Demo juga lain pernyataanya.

Sementara itu usai aksi Demo mahasiswa, dr. Hariyono mengatakan bahwa waktu dan bulan yang pernah disampaikannya adalah program bukan waktu untuk pemfungsian RSUD.

"Kita kan sampaikan program rencana perpindahan dan pemfungsian RSUD bukan jadwal," Katanya.

dr. Hariyono juga mengatakan bahwa pihaknya sudah mengawali perpindahan RSUD, dan beberapa peralatan sudah dia pindahkan dan dilakukan pembenahan pada bangunan dan ruangan.

"Kita sudah melakukan perpindahan sedikit demi sedikit untuk penempatannya, beberapa alat alat sudah kita bawa kesana," Tambah dr. Hariyono.

Ditambahkan pula bahwa terkendalanya Pemfungsian RSUD dijalan Veteran juga terkendala soal perijinan yang belum selesai hingga saat ini. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .