DPRD Dan Pemkab Kunjungi Korban Kejahatan Seksual Meninggal Tambakrejo

Suara Bojonegoro     Kamis, Juli 21, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro yang diwakili oleh Ketua DPRD Bojonegoro Mitroatin dengan Anam Warsito selaku wakil ketua komisi A bersama Pusat Perlindungan Perempuan dan Anak (P3A) dan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro mendatangi rumah korban pemerkosaan dan pembunuhan anak berusia 10 tahun di Desa Pengkol Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Jawa Timur. Kamis 21/07/2016

Dalam kunjungan tersebut Kepala Divisi Advokasi P3A Kabupaten Bojonegoro, Ummu Hanik menyampaikan beberapa pengarahan kepada orang tua korban dan menghimbau kepada teman-teman korban agar lebih berhati-hati terhadap orang terdekat maupun orang tidak dikenal.

"Teman dekat korban yang sering bermain segera mungkin akan dilakukan terapi untuk menghilangkan trauma," kata Ummu.

Menurutnya,  selain itu dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan memberikan penyuluhan kepada masyarakat Desa Pengkol terkait kejahatan kepada anak terutama kejahatan seksual.

Dalam suasana yang masih berkabung, Ibu korban Solihah menceritakan sedikit kronologis kejadian yang menimpa anaknya namun dirinya mengaku sudah mengikhlaskan kepergian anaknya dan meminta pelaku dihukum seberatnya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .