Dua Kandidat Calon Ketua DPD Golkar Bojonegoro, Proses Pemilihan Dipastikan Aklamasi

Suara Bojonegoro     Sabtu, Juli 23, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Besok hari Minggu, (24/7/16) DPD Partai Golkar Bojonegoro akan menggelar Musyawarah Daerah Bojonegoro yabg bertempat di Kantor DPD I Partai Golkar Jawa Timur, pasalnya kegiatan Musda diambil alih oleh DPD Jatim dikarenakan Musda yang digelar pada awal Juni kemarin berakhir ditunda karane dugaan adanya kekacauan sistem.

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com ditengarai akan ada dua bakal calon yang akan maju sebagai calon ketua DPD II Partai Golkar Bojonegoro diantaranya adalah Mitroatin, Ketua DPRD Bojonegoro, dan Nasukha Anggota Komisi D DPRD Bojonegoro yang keduanya juga berasal dari Fraksi Partai Golkar.

Mitroatin dikabarkan sebagai calon terkuat untuk memenangkan perebutan Golkar I di Bojonegoro ini dan diperkirakan mengantongi suara lebih banyak daripada Nasukha.

Namun dipastikan dalam musda Partai Golkar besok, akan dilakukan secara aklamasi untuk tidak terulang kegagalan kembali dan beberapa pengurus Kecamatan saat ini sudah berada di Surabaya. "Sudah ada di Surabaya sebagaian PK," Kata Salah satu sumber di internal Golkar.

Pemilik suara saat Musda besok di Surabaya, terdapat 33 jumlah suara Masing-masing Pimpinan Kecamatan terdapat jatah suara dan di Bojonegoro terdapat 28 PK, juga ada tambahan lima suara dari Wantiimbang, ormas, organisasi sayap dan pengurus DPD II demisioner.

Sementara itu Mitroatin ketiak dihubungi melalui telephone genggamnya mengatakan bahwa Musda memang dilakukan di Surabaya, "Musda di ambil alih oleh DPD tingkat I," Katanya singkat.

Dia juga mengatakan akan mengikuti aturan DPD I dan juga DPP dalam pelaksanaan Musda besok.

Sementara itu kandidat lain Nasukha ketika dihubungi suarabojonegoro.com nomor HP nya mati, akan tetapi Sebelumnya Nasukha pernah mengatakan akan menikuti aturan DPP.

"Tinggal DPP aturanya bagaimana kita iku," Kata Nasukha saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu di Kantor DPRD Bojonegoro.

Diperkirakan pelaksanaan Musda di Surabaya untuk menghindari keruwetan seperti sebelumnya. Tidak hanya itu saja, hal ini dilakukan guna program konsolidasi internal seperti agenda DPP, harus diamankan sampai tingkat DPD II. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .