Dua Nama Kader PKB Mencuat dalam Kandidat Calon Bupati Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Minggu, Juli 24, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Waktu semakin bergulir menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Yang diperkirakan dilakukan pada awal Tahun 2017 mendatang, dan nama nama kandidat calon Bupati mulai Bermunculan, meski belum ada kepastian dari Partai Politik yang nantinya mengusung calon Bupati. Minggu (24/7/16).

Begitu juga ada kandidat Calon Bupati yang muncuat  dari kader PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), mereka adalah Ana Muawanah dan Abdullah Umar.

Dikabarkan Ana Muawanah, anggota DPR RI sudah sering turun ke masyarakat baik melakukan pertemuan pertemuan dengan masyarakat maupun kelompok masyarakat, dalam sebuah acara pertemuan.

"Bu Ana Muawanah pernah bertemu dengan komunitas kami, dan kami juga mendapatkan sarung yang tempat sarungnya ada gambarnya dia sebelum lebaran kemarin," Kata Salah satu warga Dander.

Selain itu Kader PKB lainnya Abdullah Umar juga menjadi pembahasan dikalangan publik masuk sebagai kandidat Calon Bupati Bojonegoro, hal ini seperti banyaknya suara dalam poling yang dilakukan oleh media online infobojonegoro.com, bahwa nama Abdullah Umar mendapatkan jumlah pengirim tertinggi untuk menjadi kandidat calon Bupati Bojonegoro di "Siapa kandidat calon Bupati Bojonegoro yang anda Pilih".

Abdullah Umar ini sempat mendapatkan 26 persen dalam poling tersebut dan lebih tinggi dari kandidat lainnya, CEO Persibo ini juga belum memastikan apakah dirinya bakal maju dalam pertarungan kursi orang nomor satu di Bojonegoro atau tidak.

Menanggapi ada dua kader yang menjadi pembahasan sebagai kandidat Calon Bupati Bojonegoro, ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PKB Bojonegoro Sokhib Soim mengatakan bahwa kader yang dicalonkan masih menunggu keputusan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP).

"Kalau ada keputusan dari DPP,  kader-kader itu siap." Ujarnya.

Sokhib juga menyampaikan usai acara Harlah PKB di kantor DPC PKB Sabtu (23/7/16) malam tadi bahwa jika Nanti Kalau ternyata ada poling yang terbanyak, kemungkinan itu yang diputuskan oleh semua kader PKB, dan akan menerima, "jika andaikan poling itu sohih, dan ada kader yang dapat poling terbanyak, dan jika keputusan DPP itu juga poling yang terbanyak semuanya juga siap dan yang lain legowo." Jelasnya.

Dalam harlah yang ke 18 ini, ia juga optimis bahwa partainya akan menang. " PKB menjadi pemenang, sama seperti partai-partai lain," Terangnya. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .