Dua Siswa SMKN Margomulyo Jadi Peserta Belajar Bareng Maestro

Suara Bojonegoro     Selasa, Juli 19, 2016    

Reporter : Winwin Faiza

suarabojonegoro.com - Prestasi gemilang kembali ditorehkan siswa SMK Negeri Margomulyo. Sekolah yang terletak di kecamatan terluar Bojonegoro berbatasan dengan kabupaten Ngawi ini telah beberapa kali menjuarai berbagai perlombaan dan festival diantaranya pernah menjadi juara pertama presentasi ilmiah dalam Kemah Riset Nasional serta juara kedua Festival Kidungan Jula Juli.

Kali ini dua siswa SMKN Margomulyo berhasil menjadi peserta kegiatan BBM (Belajar Bersama Maestro) atas nama Gunawan dan Suratman.
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kemdikbud melalui Direktorat Kebudayaan. Siswa tersebut berhasil lolos seleksi dan terpilih dari 600 lebih pendaftar.

Gunawan akan belajar langsung bersama maestro seni Ismet Ruchimat di Bandung dengan spesialisasi Musik Tradisi dan Suratman belajar di maestro seni Amaq Raya di Lombok, NTB, dengan spesialisasi Musik Tradisi. Kegiatan ini berlangsung tanggal 18 - 28 Juli 2016. Dilanjutkan dengan Pentas Bersama pada tanggal 29 Juli 2016 di gedung Purna Budaya, DIY.


"Saya bangga dan sangat antusias mengikuti kegiatan BBM karena bisa belajar langsung kepada maestro seni idola saya" tutur Suratman sebelum berangkat ke Bandara Juanda - Surabaya untuk selanjutnya terbang ke Lombok. (Win/JW/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .