EMCL Bersama Elemen Masyarakat, Evaluasi Program Dalam Diskusi

Suara Bojonegoro     Rabu, Juli 27, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) gelar Diskusi Penajaman Strategi Program Pendukung Operasi Bersama Mitra EMCL di ruang Mliwis Putih, Hotel Griya Dharma Kusuma (GDK), Rabu (27/7/16).

Dalam Forum tersebut, selain Diskusi tentang formula penguatan program, EMCL mengajak mitra kerjanya Halal bi Halal. Hadir puluhan mitra EMCL mulai dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Relawan TIK, dan berbagai pegiat sosial yang menjadi mitra dengan EMCL lainya.

Dikatakan oleh Dave A seta, External Affairs Manager Public and Government Affairs EMCL, mengatakan, mitra kerja EMCL dalam memberdayakan masayarakat, pihaknya mengajak berdiskusi bersama untuk mencari permasalahan, evaluasi dan meningkatkan program.

"Selain Halal bi halal, evaluasi seperti ini dilakukan setiap tahun, agar kita bersama bisa mendiskusikan permasalahan yang ada bersama rekanan," katanya saat ditemui oleh suarabojonegoro.com, Rabu (27/7/16), di Hotel GDK.

Ia menambahi, dalam forum diskusi tersebut, mitra EMCL nantinya dikasih testimoni masalah, lalu bersama-sama mendiskusikan secara kelompok, mencari solusi bersama.

Masih kata Dave, sapaan akrabnya, forum evaluasi yang diikuti sekitar 30 mitra program EMCL tersebut, ada evaluasi yang sifatnya 3 bulan sekali ada juga evaluasi tahunan.

"Kalau evaluasi seperti ini dilaksanakan satu tahun sekali, kalau evaluasi bulanan mekanismenya diinternal," ujar pria Lulusa UGM Jurusan Komunikasi angkatan 1999 tersebut.

Saat disinggung terkait tumpang tindih program pemerintah, Ia menegaskan, jika sebelum melaksanakan program, pihaknya selama ini telah melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak Pemerintah Daerah (Pemkab Bojonegoro).

"Perlibatan eksekutif terkait program kami, yakni bersama-sama dibahas dimusrenbang, agar tidak ada tumpang tindih program" tandasnya.

Ia berharap, dari rekanan yang sudah bermitra saat ini, muncul mitra-mitra baru lokal Bojonegoro, sehingga semua program dapat terserap ke masyarakat Bojonegoro.

"Dari Masyarakat wilayah Bojonegoro untuk masayarakat diwilayah Bojonegoro juga," pungkas pria yang punya hobi traveling itu. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .