Gelar Halal Bihalal, SH Terate Bina Kader Kamtibmas

Suara Bojonegoro     Kamis, Juli 28, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Selain melakukan kegiatan seni bela diri Pencak Silat sebagai bentuk menjaga luhur Budaya bangsa, yang berasal dari warisan Budaya nenek moyang Bangsa, dan juga belajar Bela Diri di Perguruan Pencak Silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Cabang Bojonegoro, juga membentuk kader dan juga melakukan pembinaan warga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Hal tersebut seperti diungkapkan Wahyu Subakdiono, Ketua Cabang PSHT Bojonegoro saat memberikan Sambutan pada acara Halal Bihalal PSHT Cabang Bojonegoro di Padepokan PSHT Bojonegoro, Kamis (28/7/16).

"PSHT didirikan pada tahun 1922, oleh para pejuang pejuang Perintis Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan saat ini saatnya kader kader PSHT meneruskan Perjuangan dengan menciptakan Kamtibmas," Terang Wahyu Subakdiono.

Disampaikan pula oleh Pria yang juga ketua Kelompok Kerja (Pokja) Budaya Bojonegoro ini bahwa Pencak silat merupakan Budaya yang patut dilestarikan, dikembangkan, dan juga harus menjadi sebuah prestasi di masyarakat, sehingga dengan hadirnya para pendekar pendekar silat dimasyarakat akan mampu menciptakan keteriban dan keamanan.

"Dengan demikian warga SH Terate merupakan para jagoan yang dapat meneruskan cita cita para pejuang kemerdekaan kita," Tambahnya.

Dalam acara Halal Bihalal PSHT ini juga dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro yang juga menyampaikan bahwa menciptakan ketertiban dimasyarakat dan menjaga keamanan adalah tugas kita bersama.

"Sekian banyak warga PSHT diharapkan dapat membantu masyarakat dan juga sebagai mitra Polri," Kata Kapolres Bojonegoro.

Banyaknya Anggota Perguruan silat di Bojonegoro serta banyaknya perguruan bela diri di Bojonegoro diharapkan juga akan mampu membawa keamanan Bojonegoro lebih baik lagi.

"Kita dari Polres banyak membuat program Kamtibmas dan akan lebih baik jika ada kerja sama denga para anggota pesilat di Bojonegoro," Terang Pria Kelahiran Magelang ini.

Dia juga menyampaikan, dengan banyaknya anggota Silat di Bojonegoro dan untuk menciptakan suasana Kondusif, Pihaknya bersama IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Bojonegoro akan membentuk Kampung pesilat dengan tujuan menjadi kepanjang tanganan mitra Polri dalam menjaga Kamtibmas.

Dalam acara Halal Bihalal ini dihadiri perwakilan seluruh Ranting PSHT Sekabupaten Bojonegoro masing masing 10 Warga, serta sesepuh dan pengurus Cabang PSHT, serta Perwakilan dari Perguruan Pencak Silat yang ada di Bojonegoro. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .