Gelar Reuni Angkatan 1-23 Anggota Saka Bhayangkara Sumberrejo Berbagi Pengalaman

Suara Bojonegoro     Senin, Juli 11, 2016    

Reporter : Agus S

suarabojonegoro.com - Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Sumberrejo, merupakan Kegiatan Pramukan yang pertama dilingkungan Polsek se Polres Bojonegoro yang didirikan mulai tahun 1993 hingga saat ini mengalami perkembangan yang cukup pesat, baik sistem pelatihan dan juga jumlah anggotanya.

Untuk saling berbagi ilmu, pengalaman dan juga strategi keberhasilan dalam meraih masa depan serta peningkatan kualitas anggota, Saka Bhayangkara Sumberrejo menggelar Reuni Akbar, yang diikuti oleh angkatan pertama hingga angkatan ke 23 saat ini, bertempat di Desa Sambongrejo, Kecamatan Sumberrejo, Bononeglro, Minggu (10/7/16).

Dalam acara tersebut, Pamong Saka Bhayangkara Sumberrejo, Aiptu Mashuri menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya acara tersebut, dan berharap Saka Bhayangkara Sumberrejo terus peduli dengan kualitas yang harus selalu dibangun sehingga tercipta kader sesuai dengan harapan Saka Bhayangkara.

"Adik adik ini dididik diwilayah lingkungan Kepolisian, sehingga bisa menjadi contoh tauladan yang baik dimasyarakat ," Katanya.

Sementara itu hadir pula pendiri Saka Bhayangkara Sumberrejo, Sasmito Anggoro, dalam penyampaian motivasinya dihadapan peserta Reuni menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka merupakan pendidikan diluar sekolah yang mampu menciptakan kader generasi muda yang tangguh, tanggon, terampil dan terginas dalam menghadapi kemajuan zaman.

Menurit Sasmito bahwa didalam Saka Bhayangkara ini dididik kedisiplinan dan berfikir kreatif dalam pengembangan diri, sehingga dengan berfikir kreatif diharapkan mampu mempraktekan dan menerapkan didalam latihan dan juga kehidupan bermasyarakat.

"Jangan hanya menjadi pemuda generasi yang meniru tapi bagaimana menciptakan sesuatu yang bermanfaat, agar kedepan kita tidak menjadi beban bangsa dan masyarakat tapi justru membantu membangun masyarakat untuk lebih maju," Terang Pria yang juga terpilih menjadi ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Bojonegoro ini.

Dia juga menambahkan bahwa, keberhasilan yang diraih anggota Saka Bhayangkara Sumberrejo, mulai dari yang sudah jadi PNS, Pengusaha, Perwira di TNI dan Polri, serta bekerja di perusahaan Perusahaan pemerintah maupun swasta, serta yang jadi petani atau berwiraswasta, dianggap bukan sebuah keberhasilan jika tidak pernah bermanfaat bagi masyarakat.

"Sebuah keberhasilan bukan untuk diri sendiri, tapi bagaiman masyarakat bisa merasakan manfaatnya, Karena Saka Bhayangkara diajarkan untuk itu," pungkas Sasmito.

Dalam acara yang digelar oleh angkatan ke 23 ini tampak meriah, para alumni berkumpul dan berbagi pengalaman dan cerita. "Saya berharap kedepan harus dibuat lagi dan menghadirkan lebih banyak alumni agar bisa lebih bermanfaat," Kata Afid Zaenudin, mantan instruktur Saka Bhayangkara. (Gus/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .