H + 1 Idul Fitri Volume Kendaraan Meningkat, Ini Pesan Kapolres Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Jumat, Juli 08, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Dihari ke 3 hari raya idul fitri 1437 H ini, atau H + 1, volume kendaraan bermotor dijalur jalan raya Bojonegoro-Surabaya semakin meningkat. Anjang sana masih menjadi tradisi dalam memperingati hari besar islam ini. Dengan semakin bertambahnya lalu lalang kendaraan bermotor, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro berpesan kepada masyarakat yang sedang berkendara.

Ada sepuluh pesan dari Kapolres Bojonegoro dalam meningkatkan kehati-hatian masyarakat dalam berkendara.

"Patuhilah rambu rambu lalu lintas, kurangi kecepatan saat lalu lintas padat, marka jalan lurus dilarang menyalip, bila menyeberang jalan upayakan mencari marka penyeberangan jalan, tengoklah kanan dan kiri sblm menyeberang," kata Kapolres.

Selanjutnya, masih kata kapolres, beberapa pesan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sekiranya bisa menekan angka kecelakaan yang dinilai dalam hari ketiga lebaran tahun ini telah terjadi beberapa kecelakaan disepanjang jalur Bojonegoro-Surabaya.

"Pada saat kondisi macet bersabarlah mengantri dan menunggu jangan menyerobot jalur orang lain, jangan ugal ugalan dijalan karena dapat menyebabkan laka lantas yang akan merugikan diri kita sendiri dan orang lain," Jelas Kapolres Bojonegoro.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat bahwa sebelum bepergian untuk memastikan kendaraan dalam kondisi sehat, dan juga pemilik agar melakukan cek baut baut pada roda dan tekanan anginnya, pastikan kondisi badan kita fit sebelum bepergian, dan apabila mengantuk bersitirahat pada tempat yang aman pada pos polisi, polsek, pospam, posyan atau rest area, atau di SPBU, serta mengingatkan untuk berdoa agar selamat sampai tujuan," pungkas Kapolres Bojonegoro. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .