H + 2 Lebaran, Jumlah Arus Balik Di Terminal Rajekwesi Meningkat

Suara Bojonegoro     Sabtu, Juli 09, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Perkiraan peningkatan arus mudik di Terminal Rajekwesi Bojonegoro mulai tampak sejak pagi tadi, dan pada H+2 ini calon penumpang berdatangan memasuki terminal dengan menggunakan Bus dari arah Ngawi, Nganjuk dan Tuban, Sabtu (9/7/16).

Para penumbang bos yang turun ini kemudian transit diterminal untuk naik bus kembali ke jurusan Surabaya, Malang dan luar Kota lannya tempat tujuan para penumpang balik ke tempat kerja setelah berlebaran dikampung halaman mereka.

Dari data di Pos Pantau Terminal Rajekwesi Bojonegoro, sejak pagi hingga jam 10 Siang ini jumlah Bus datang sebanyak 31 unit, dengan jumlah penumpang sekitar 589 orang dan mengalami peningkatan 31 persen untuk jumlah penumpang turun.

Sedangkan untuk jumlah bus berangkat sebanyak 33 unit, dengan jumlah penumpang sekitar 693 orang atau mengalami peningkatan sebanyak 48 persen dari hari kemarin.

Diperkirakan jumlah penumpang yang masuk dan keluar terminal Rajekwesi akan terus mengalami kenaikan hingga hari minggu besok, karena senin kebanyakan warga sudah harus kembali bekerja.

Sementara menurut Kepala UPT Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Sentot Sugeng mengatakan bahwa sejak pukul 07.00 hingga pukul 12.00 WIB jumlah penumpang yang masuk terminal Rajekwesi mencapai 3.000 orang.

"Rata rata mereka tujuannya ke arah Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan sekitarnya," Kata Sentot Sugeng.

Terpantau juga diterminal Rajekwesi tampak petugas menurunkan penumpang disembarang tempat dan mendapat teguran dari petugas Dinas Perhubungan di Terminal Rajekwesi Bojonegoro. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .