H-2 Lebaran Jumlah Pemudik Diterminal Rajekwesi Turun

Suara Bojonegoro     Senin, Juli 04, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Jumlah Pemudik yang menggunakan jasa angkutan Bus dari wilayah Surabaya, Malang, Jawa Tengah, maupun Jakarta pada H-2 Lebaran Idul Fitri tahun 2016 mengalami penurunan dibanding H-3 kemarin, Hal ini dilihat dari kondisi jumlah penumpang yang turun daru Bus, Senin (4/7/16).

Kepala UPT Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Sentot Sugeng mengatakan bahwa jumlah penumpang Bus oleh warga pemudik lebaran Idul Fitri, mengalami lonjalan 100 persen pada hari Minggiu (3/7/16) atau H-3 kemarin, dengan estimasi pemudik yang datang ke terminal Rajekwesi mencapai 4.086 penumpang.

Sementara pada hari ini, atau H-2 jumlah penumpang mengalami penurunan 75 persen dari H-3, atau estimasi jumlah penumpang mencapai 3.606 penumpang yang masuk terminal Rajekwesi Bojonegoro.

"Puncak arus mudik adalah hari Sabtu dan minggu kemarin, karena para pemudik yang kerja diluar kota sudah libur, sehingga dimanfaatkan pulang hari itu juga," Kata Sentot Sugeng.

Disampaikan pula, bahwa peningkatan jumlah penumpang terjadi lonjakan pada waktu pagi hingga siang hari, "Sementara menjelang sore penumpang mulai sepi yang turun diterminal Rajekwesi," Tambahnya.

Diperkirakan, besok H-1 lebaran, penumpang juga akan mengalami penurunan yang masuk ke Terminal Rajekwesi Bojonegoro, dan diperkiorakan pemudik sudah banyak berada dikampung halaman masing masing. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .