Halal Bihalal EMCL, Kartar & Pemerintah Kecamatan Gayam

Suara Bojonegoro     Kamis, Juli 21, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Masih dalam suasana lebaran, di bulan syawal ini, Pemerintah Kecamatan Gayam dan Elemen Masyarakat menggelar Halal bi halal bertempat di pendopo Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro, dengan tema "Sucikan diri, pererat silaturahmi" , Kamis, (21/7/16).

Sebelum pembukaan acara, tamu undangan disuguhi dengan musik hiburan organ tunggal dengan nyanyian-nyanyian sendu Religi. Dalam Acara tersebut sebagai panitia pelaksana yakni dari Forum Karang Taruna Kecamatan Gayam.

Hadir pula dari pihak EMCL, External affair Manager, Dave Aseta. Kemudian,  Asset Manager EMCL, Paul Kent, dalam sambutanya, mengatakan, dengan forum seperti ini mari kita tingkatkan sinrgitas antar elemen.

"Mohon maaf lahir batin," katanya diakhir sambutan dengan menggunakan kertas contekan bertuliskan sambutan berbahasa Indonesia tersebut.

Kemudian, Hartono, Camat Gayam dalam sambutanya mengatakan,
Gerakan tokoh pemuda tidak boleh disepelekan. Ini kerja keras yang didukung oleh semua pihak.

"Forum perekat seperti ini, menjadi contoh agar kedepanya agar lebih baik. Adanya karang taruna harus memberi dampak peningkatan perekonomian masyarakat setempat," katanya.

Selanjutnya, dalam acara tersebut juga diisi dengan ceramah oleh kiyai Sholikin dari Gayam. Pria yang memakai songkok hitam tersebut dalam sepenggal ceramahnya mengatakan, negara indonesia ini bukan negara islam, tapi negara pancasila, dengan berbagai agama yang ada didalamnya.

Masih kata, kiyai Sholikin, Sesuai dengan tema, masyarakat gayam perlu proses. Penyucian diri kalau islam dimulai dengan melaksanakan rukun islam dengan sebaik-baiknya.

"Substansi halal bi halal ini tidak setelah ramadahan dilaksanakan kemudian selesai, tapi setelah halal bi halal hati ini dilepasa, hati ini harus nol , harus tulus , dan suci," kata Kiyai Sholikin.

Acara diakhiri dengan saling bermaaf-maafan oleh semua tamu undangan dan hadirin yang ada dilanjutkan ramah tamah. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .