Hanya Satu Cerobong Gas Suar Saja Yang Dihentikan Oleh EMCL

Suara Bojonegoro     Minggu, Juli 31, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Kegiatan flare yang dilakukan di Proyek Migas Banyuurip Blok Cepu oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) beberapa hari ini mulai dihentikan. Pasalnya, kegiatan flare yang menggunakan dua suar bakar (flare stack), tersebut ada  yang bertekanan tinggi dan bertekanan rendah, hanya dihentikan satu cerobong suar saja.

Untuk diketahui bersama, suar bakar yang bertekanan tinggi di proyek Banyuurip Blok Cepu tersebut berhubungan lansung dengan sistem injeksi gas ke dalam perut bumi, sedangkan yang tekanan rendah berhubungan dengan turbin pembangkit listrik untuk keperluan alat operasional proyek.

Saat dikonfirmasi oleh suarabojonegoro.com, Juru bicara dan Humas EMCL di Kabupaten Bojonegoro, Rexxy Mawahardika mengatakan, jika adanya penghentian salah satu suar bakar flare beberapa hari ini merupakan hanya uji coba sistem injeksi gas.

"EMCL saat ini masih melakukan uji coba fasilitas sistem injeksi gas, dan kegiatan operasi kami akan sesuai dengan ijin dan peraturan yang berlaku," katanya saat dikonfirmasi, Minggu (31/7/16) sore.

Ia menambahi jika kegiatan flare yang dilaksanakan selama ini, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

"Kami terus berkoordinasi dengan instansi terkait guna memastikan kegiatan operasi kami berjalan dengan aman dan efisien," tambahnya. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .