Harapan P3A Kepada Media Terkait Maraknya Kasus Kejahatan Anak

Suara Bojonegoro     Rabu, Juli 20, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Pusat Perlindungan Perempuan dan Anak (P3A) Kabupaten Bojonegoro mempunyai harapan besar kepada awak media mengingat akhir-akhir ini banyak kasus kesehatan yang menimpa anak di Kota Ledre ini. Rabu (20/07/2016).

"Karena media lah yang sering melakukan publikasi kepada masyarakat umum terkait kasus kejahatan terhadap anak," kata Kepala Divisi Advokasi P3A Kabupaten Bojonegoro, Ummu Hanik.

Menurutnya, selama ini media lebih sering mengekspose tentang modus operasi pelaku kejahatan hingga masyarakat umum bisa mengetahui secara jelas dan gamblang modus yang digunakan oleh pelaku kejahatan kepada anak dan kurang mempublikasi terkait ancaman hukuman yang akan diterima jika menjadi pelaku kejahatan kepada anak.

"Saya harap media bisa membatasi menulis modus operasi, kronologi dalam kasus kejahatan terutama kejahatan seksual," tambahnya.

Ummu juga berharap, media harus lebih menekankan mempublikasi terkait hukuman yang akan terima pelaku agar pembaca mengetahui beratnya hukuman yang akan diterima jika melakukan kejahatan kepada anak.

"Untuk kejahatan seksual kepada anak di Bojonegoro sudah sangat parah dalam 6 bulan sudah ada 15 kasus," tandasnya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .