Hari Pertama Masuk Sekolah, Orang Tua Siswa Ikut Upacara

Suara Bojonegoro     Minggu, Juli 17, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Seperti tahun ajaran pendidikan tahun lalu, orang tua siswa atau wali murid diharuskan ikut dalam upacara dihari pertama siswq masuk sekolah, seperti yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pendidikan menengah Dinas Pendidikan Dan Olah Raga (Disdikpora) Bojonegoro, Puji Widodo, Minggu (17/7/16).

Tujuan diikut sertakan para orang tua untuk ikut upacara dihari pertama masuk sekolah ini adalah sebagai bentuk pengenalan orang tua terhadap lingkungan sekolah.

"Tujuan orang tua siswa dilibatkan dalam upacara supaya semua orang tua dan siswa baru tahu lingkungan sekolah, kenal wali kelas, kepala sekolah, dan program sekolah," Terang Puji Widodo.

Hal ini juga bertujuan agar pihak orang tua dan pihak sekolah saling tahu dan bisa menjadi keluarga dalam penyelesaian setiap ada permasalahan baik dari siswa maupun pihak sekolah.

"Ini juga bentuk penerapan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) nomor 23/2015 tentang penumbuhan budi pekerti," Tambah Puji.

Dalam pelaksanaan Upacara disekolah ini bersama orang tua, guru, wali kelas, dan para siswa dan akan dipimpin oleh pejabat pemerintahan, mulai dari Bupati Bojonegoro, Suyoto, camat, hingga kepala desa yang menyebar keseluruh sekolah yang ada di kabupaten Bojonegoro. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .