Hari Terakhir MOS, Dengan Outbond di SMK YPM

Suara Bojonegoro     Rabu, Juli 20, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Hari terakhir masa orientasi siswa (MOS) di SMK YPM 6 Bojonegoro, diisi dengan outbound oleh tim outbound Kompas, dihalaman sekolah setempat, Rabu (20/7/17).

Tim outbound 'Kompas' yang terdiri dari Anggota Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka kecamatan Balen hari ini mengajak sekitar 60 peserta didik baru SMK YPM 6 Bojonegoro untuk belajar dengan disiplin.

Seperti yang disampaikan Anang Sefriandi, salah satu pemateri out bound Kompas, kegiatan seperti ini bisa memupuk rasa percaya diri pada setiap siswa, dan saling memupuk persatuan antar kelompok.

"Kali ini kita beri materi game yang bisa membuat peserta didik baru sadar akan sebuah kedisiplinan dan sadar akan tugas sebuah pelajar dalam lingkup sekolah," katanya kepada suarabojonegoro.com.

Ia berharap ada sebuah perubahan positif untuk peserta didik setelah mengikuti kegiatan ini

"Karena belajar dengan bermain sangatlah penting, harapanya peserta didik lebih aktif dalam setiap pelajaran di dalam ruangan,". Harapnya.

Kemudian, Mohammad Shokib, salah satu guru SMK YPM 6, mengatakan, dengan adanya kegiatan outbound dalam masa orientasi siswa diharapkan peserta didik baru SMK YPM 6 Bojonegoro ini bisa mersakan sistem pengajaran di luar sekolah

"Setelah itu para peserta didik bisa aktif dalam sekolah dan semangat dalam menjalani pelajaran"ujarnya. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .