Hendak Jual Emas Curian, 2 Orang Digelandang Polisi

Suara Bojonegoro     Minggu, Juli 03, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Aparat Kepolisian Sektor Dander berhasil meringkusn2 orang terduga pelaku pencurian kalung dan bandul emas milik seorang warga yang hendak dojual ke toko emas di pasar Kecamatan Dander, Bojonegoro. Minggu (3/7/16).

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com, Ditangkapnya dua terduga pelaku pencurian ini berasal dari laporan pemilik toko emas, yang sebelumnya sudah mendapatkan pesan dari pihak Polsek Dander, apabila ada warga yang menjual emas tanpa dilengkapi surat suratnya agar segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Dander.

Kedua terduga pelaku pencurian ini adalah TYC (30) dan SG (20) yang keduanya warga Desa Ngunut Kecamatan Dander, yang telah menjual barang hasil curian berupa kalung emas dan juga bandulnya, yang telah dilaporkan hilang oleh pemiliknya Mulyono warga Desa Growok, Kecamatan Dander.

Kapolsek Dander, AKP Sunarmin Menjelaskan bahwa, benar dari ciri ciri kalung emas dan bandul yang dijual kedua terduga ini sama persis dengan kalung emas milik korban uang hilang, dan bahkan dompet kalung emas bewarna cokelat bermotif bunga, sehingga ketika ditangkap kedua pelaku tidak dapat mengelak lagi telah melakukan pencurian di rumah Mulyono.

"Ketika mereka ditangkap oleh petugas mereka mengakui perbuatanya yang telah melakukan pencurian dengan barang bukti kalung emas," Kata AKP Sunarmin.

Kedua Pelaku kemudian diamankan di Mapolsek Dander untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya dan dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Kepolisian.

Akibat perbuatanya kedua terduga pelaju ini dijerat pasal 363 KUHP (Kitab Undang Undang Hukum Pidana), Sebagaimana LP / 29 / X / 2015 / Jatim / Res BJN / sek Dander. (Ney/Red)


© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .