Jalur Baureno-Babat, Macet dan Padat Kendaraan Arus Lebaran

Suara Bojonegoro     Kamis, Juli 07, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Kondisi jalur Baureno mulai dari Pertigaan SMP N 1 Baureno hingga menuju Babat, tepatnya Pasar Babat, Lamongan, mengalami Kemacetan dan kepadatan yang panjang, pasalnya jumlah kendaraan dan juga lalu lalang warga yang menyeberang jalan membuat kondisi macet dan Padat Kendaraan terjadi, pads hari lebaran ke 2, Kamis (7/7/16).

Selain itu, 2 Rel Perlintasan Kereta Api dijalur jalan Raya yang menghubungkan Surabaya-Bojonegoro ini, tepatnya di Baureno menjadi kendala kemacetan, karena kendaraan akan memperlambat laju kendaraanya untuk melintasi Rel tersebut.

"Macet Mas sejak dari Babat hingga Baureno, jadi hampir 3 jam perjalanan dari Babat ke Baureno," Kata Muslih (23) Warga Kecamatan Balen, Bojonegoro yang melintas dijalur Babat Menuju Baureno ini.

Kepadatan kendaraan ini terjadi sejak siang hingga sore hari ini, dan diperkirakan akan terus terjadi hingga malam nanti.

Hal itu disebabkan semakin meningkatnya kendaraan arus lebaran, karena kebanyakan warga melakukan aktifitas lebaran pada sore hari dengan alasan cuaca dingin.

Untuk menghidari kepadatan dan kemacetan sebaiknya warga yang akan melintas jalur tersebut untuk hati hati dan juga mengurangi kecepatan khusunya kendaraan roda dua, karena disepanjang jalur tersebut banyak warga yang menyeberang jalan. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .