Jalur Rawan Laka, Pemudik Disarankan Baca Al-Fatikhah

Suara Bojonegoro     Sabtu, Juli 02, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Kondisi Jalur Bojonegoro menuju Padangan melewati Kalitidu Bojonegoro, yang sering memakan korban kecelakaan lalu lintas, membuat Polsek Kalitidu, Bojonegoro harus mengambil inisiatif kreatif agar pengguna jalan benar benar memperhatikan jalur yang dilaluinya.

Untuk mengingatkan pengendaram jalan Rahaya kalitidu, Polsek Kalitidu memasang spanduk dengan tulisan "Jalur ini Rawan Bahaya, Baca Al-Fatikhah," dengan harapan jika warga melintas dan membaaca spanduk tersebut dapat mengikuti himbauan di Spanduk tersebut yang terpasang di Depan SPBU Desa Panjunan, Kalitidu.

"Jika Pengemudi kendaraan membaca surat Alfatikhah, tentu ketika ngantuk, ngantuknya langsung hilang dan bisa berkonsentrasi dalam mengemudikan kendaraanya," Kata IPDA Bambang STM ketika dikonfirmasi suarabojonegoro.com, Sabtu (2/7/16).

Dikatakan oleh Ipda Bambang, bahwa jalur Kalitidu Bojonegoro memang sangat rawan laka, selain jalannya mulus dan halus membuat pengendara kendaraan memilih melaju dengan kencang, namun ada beberapa jembatan menyempit dan sangat bahaya, sehingga pengemudi diharapkan selayaknya berhati hatoi dan melaju dengan normal agar bisa selamat.

Diharapkan pula bagi pemudik yang tidak hafal jalur tersebut agar lebih berhati hati lagi, dan disaranlkan jika ngantuk bisa beristirahat di Pos Pam lebaran atau Polsek Kalitidu. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .