Jamaah Calon Haji Bojonegoro Divaksin

Suara Bojonegoro     Senin, Juli 25, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Sebanyak 654 Jamaah Calon Haji Kabupaten Bojonegoro mendapatkan Vaksinasi, bagi yang akan berangkat pada tahun 2016 ini, kegiatan vaksinasi ini dilakukan oleh Dinas kesehatan Pemkab Bojonegoro mulai hari ini 25 Juli hingga 27 Juli 2016.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro melalui dr Hernowo dalam keterangannya mengungkapkan bahwa jajaran dinas kesehatan mulai hari ini melakukan vaksinasi bagi 654 Jamaah Calon Haji Bojonegoro.

"Jumlah ini terbagi dalam jamaah yang melakukan pelunasan tahap I sejumlah 578 orang, JCH pelunasan tahap II sebanyak 73 orang dan 3 jamaah calon haji merupakan mereka yang mutasi masuk ke Bojonegoro," Terangnya.

Vaksinasi ini nantinya akan diawali dengan tahap Screening atau pemeriksaan kesehatan Akhir  bagi seluruh Jamaah Calon Haji Bojonegoro, kemudian diikuti dengan tahap pemberian vaksinasi. Vaksin yang akan diberikan untuj seluruh JCH Bojonegoro adalah vaksin meaningitis i  dan Influensa.

Dijelaskan juga khusus bagi Jamaah haji putri dan masih dalam kriteria WUS (Wanita Usia Subur) sebelum dilakukan Vaksinasi Meningitis terlebih dahulu dilakukan Test Kehamilan dan Disediakan Konsultasi Penunda Haid.

"Hal ini dilakukan agar mereka lebih leluasa menjakankan ibadah ditanah suci nanti," Tanbah dr Hernowo.

Vaksinasi Meningitis bertujuan utk melindungi jamaah haji terhadap infeksi selaput otak. Sedangkan vaksinasi influensa bertujuan agar jamaah haji mempunyai kekebalan terhadap influensa. "Oleh karenanya kepada seluruh Jamaah calon haji untuk melakukan tahapan vaksinasi ini," Pungkasnya. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .