Kapolres Bojonegoro Koordinasi Dengan 4 Ketua Perguruan Silat

Suara Bojonegoro     Senin, Juli 11, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Untuk meningkatkan terciptanya Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Dan menekan tingkat konflik yang sering sekali terjadi akhir akhir ini antar remaja, Kapolres Bojonegoro beserta jajaran Kasat dan Kabag, menggelar Pertemuan dengan 4 Perguruan besar Di Kabupaten Bojonegoro diantaranya adalah PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate), IKS PI (Ikatan Kera Sakti Putra Indonesia), Pagar Nusa, dan PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo), Senin (11/7/16).

Dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, dan didampingi Wakapolres Kompol Andrian, disampaikan bahwa anggota Pencak Silat di Bojonegoro yang jumlahnya tidak sedikit, diharapkan bisa menjadi pelopopr Kamtibmas, dan menjadi suasana wilayah masing masing menjadi aman dan nyaman.

"Dengan banyaknya anggota perguruan silat ditingkat bawah, seharusnya bisa menjadi kenyamanan masyarakat, dan bisa menekan timbulnya angka konflik antar pemuda," Kata AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Dikatakan pula, bahwa pentingnya antara warga Pencak silat dari berbagai perguruan untuk melebur menjadi satu, meningkatkan guyup rukun, dan membentuk satu kesatuan atau paguyuban agar tercipta saling menjaga hubungan baik sesama anggota silat.

"Jika Bojonegoro aman, nyaman, tentram dan damai tentu akan menjadikan para investor banyak yang masuk dan membuat meningkatnya lapangan pekerjaan," Tambanya.

Hadir pula dalam acara tersebut, Anam Warsito, Wakil Ketua Komisi A DPRD Bojonegoro juga menyampaikan bahwa banyak peristiwa konflik dibawah yang menyebutkan tidak sedikit oknum anggota silat yang ikut dalam peristiwa kerusuhan, "Sehingga dengan adanya persatuan dan kebersamaan akan mengurangi angka keterlibatan Oknum pencak silat, dan justru pencak silat harus menciptakan perdamaian dimasyarakat," Terang Anam.

Adapun dari 4 Ketua perguruan Silat diBojonegoro yang hadir adalah, Wahyu Subiakdono, Ketua PSHT, Putut Sugiarto Ketua  IKS PI, Imam Agus Muhtasom Ketua Pagar Nusa, dan Sasmito Anggoro Ketua PSHW. Dan keempat Ketua Cabang Pencak Silat Bojonegoro ini sepakat dan mengapresiasikan Himbauan dari Kapolres Bojonegoro. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .