Kegiatan MPLS Siswa Baru berlangsung 3 Hari, Tidak Ada Perploncoan

Suara Bojonegoro     Minggu, Juli 17, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - MPLS (Masa pengenalan Lingkungan Sekolah) kepada peserta didik baru akan berlangsung selama tiga hari berturut turut dan mekanismenya dijalankan oleh pihak sekolah masing masing dalam pelaksanaanya, Minggu (17/7/16).

Seperti disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Bojonegoro Puji Widodo, bahwa pelaksanaan MPLS kewenangannya adalah pihak sekolah, "MPLS ini intinya adalah pengenalan sekolah dan cara belajar yang baik dan harus kegiatan yang mendidik," Terang Puji Widodo.

Dijelaskan juga sesuai dengan Permendikbud nomor 18 tahun 2016, tentang MPLS kepada peserta didik baru sudah tidak ada lagi perploncoan, dan dilaksanakan oleh Guru bukan siswa atau siswa tertinggi.

Disdikpora juga sudah menyampaikan sosialisasi kepada pihak kepala sekolah untuk menyampaikan tentang MPLS ini agar para orang tua juga memahami.

Dan untuk hari pertama masuk Sekolah bagi siswa baru, para orang tua juga diharuskan mengikuti upacara sebagai bentuk pengenalan terhadap lingkungan sekolah. (Ang*)

Foto dok. Suarabojonegoro.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .