Komisi C DPRD Meresa Dilecehkan Diknas Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Senin, Juli 18, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Tidak hadirnya pejabat Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Bojonegoro dalam hearing yang digelar oleh Komisi C DPRD Bojonegoro, membuat kekecewaan anggota Komisi C DPRD Bojonegoro dan membuat wakil rakyat ini merasa dilecehkan oleh Diknas Bojonegoro, Senin (18/7/16).

"Kita mengundang mereka karena ada persoalan yang harus diselesaikan, dan ini melecehkan kita," Kata Anggota Komisi C Khoirul Anam.

Menurut Anam, bahwa undangan hering yang dikirim ke Diknas untuk menyelesaikan masalah yang diadukan oleh masyarakat kepada Komisi C, sehingga perlu datangnya Diknas, namun Diknas justru tidak datang dan meremehkan undangan Komisi C.

Ditambahkan oleh Abdullah Umar, bahwa ada dugaan tidak datangnya Diknas memunculkan berbagai dugaan, apalagi undangan Komisi C ini untuk membahas soal laporan masyarakat terkait mosi tidak percaya kepada salah satu kepala sekolah ditingkat SMKN.

"Ada apa ini kog Diknas tidak hadir, apa mungkin ada back up terhadap kepala sekolah tersebut sehingga mereka tidak datang," Kata sekretaris Komisi C Abdullah Umar.

Komisi C sangat menyayangkan, ketidak hadiran Pejabat Diknas dalam undangan hearing, sehingga pihak Komisi C juga mengancam akan adanya pemangkasan anggaran di Diknas dan juga akan melakukan rekomendasi terhadap Diknas Bojonegoro.

Diknas dianggap oleh Komisi C telah berkali kali melakukan tindakan yang sama seperti sering tidak hadirnya pimpinan Diknas dalam hearing, dan juga pernah diusirnya Pejabat Diknas dalam hering untuk keluar ke Ruangan Komisi C. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .