Kompensasi Tak Dibayar Selama 7 Bulan, Warga Demo JOB-PPEJ

Suara Bojonegoro     Kamis, Juli 21, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Warga Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Tuban berbondong bondong mendatangi Kantor JOB-PPEJ (Joint Operating Body-Pertamina Petrochina East Java) di Desa setempat, Pasalnya warga yang tergabung dalam GERAH KOBAR (Gerakan Rahayu-Kompensasi Bayar) ini menuntut dibayarnya Kompensasi selama 7 bulan, Kamis (21/7/16).

Dalam orasinya koordinator Akdi Sholikhin menyampaikan bahwa selama 7 bulan berturut turut kompensasi dari JOB PPEJ yang seharusnya dibayarkan kewarga tapi sampai saat ini masih belum jelas.

"Kami meminta kepada manajemen JOB PPEJ untuk segera membayarkan kompensasi terhadap kami," Orasi Sholikin didepan kantor JOB PPEJ.

Kompensasi ini harusnya dibayar 2 bulan sekali, namun hingga 7 bulan mulai dari bulan januari hingga juli masih belum ada kejelasan pembayaran kompensasi dari perusahaan minyak dan gas tersebut.

Disampaikan oleh Sholikin bahwa pembayaran kompensasi ini bervariasi mulai dari ring satu sebesar Rp500 ribu, Ring dua Rp400 ribu, dan ring tiga sebesar Rp300 ribu dan dibayarkan setiap 2 bulan sekali.

"Kami meminta kejelasan agar masalah ini tidak berlarut larur," Tambah Sholikin.

Aksi ini mendapatkan kawalan dari pihak kepolisian dari Polres Tuban yang sejak pagi berada di lokasi, warga yang juga terdiri dari ibu ibu ini sejak pagi juga sudah berbondong bondong kebalai Desa setempat untuk ikut aksi unjuk rasa menuntut kompensasi yang belum dibayarkan. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .