Komunitas Pencak Silat Bojonegoro, Bagi Takjil Dihari Akhir Puasa

Suara Bojonegoro     Selasa, Juli 05, 2016    

Reporter : Agus S

suarabojonegoro.com - Dihari terakhir bulan puasa Ramadhan, Komunitas Pecak Silat Bojonegoro, membagikan Takjil bagi pengguna jalan Teuku Umar yang melintas, tepatnya di Depan Masjid At Taqwa dan Lampu Merah diperempatan Jalan Pemuda, Selasa (5/7/16).

Kegiatan bagi Takjil ini sengaja dilakukan diakhir bulan puasa, karena banyak warga yang melakukan aktifitas dijalan raya untuk mencari keperluan lebaran, "Sengaja kami lakukan karena kebanyakan warga muslim banyak aktifitas diluar menjelang lebaran dan tak bisa berbuka dirumah," Kata Bimma Rachmad, Ketua Komunitas Pencak Silat Bojonegoro.

Puluhan anggota Pencak Silat dari berbagai Perguruan ini sebelumnya mengumpulkan dana dari anggota, dan dibelikan makanan dan minuman kemudian dibagikan kepada pengguna jalan.

Selain itu, Didik Rianto, Skretaris Komunitas Pencak Silat Bojonegoro mengatakan bahwa selain bagi takjil, bahwa kebersamaan anggota silat antar perguruan ini dimaksudkan bahwa pencak silat adalah ajaran kerukunan sesama masyarakat dan harus saling menjaga kedamaian antar pencak silat.

"Ini adalah bentuk kerukunan kami dalam menjalankan amanah ajaran pencak silat untuk menjaga kebersamaan," Pungkas Didik. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .