Lagi, Lumpur Panas Menyembur Di Gondang

Suara Bojonegoro     Senin, Juli 25, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Semburan Lumpur panas yang mengeluarkan bau belerang menyembur di wilayah Gunung Puru petak 45  BKPH Deling KRPH Klino Dusun Krondonan Desa Krondonan Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro, Senin (25/7/16).

Semburan lumpur ini terjadi sejak kemarin jum'at 24 Juki 2016 pada pukul 08.00 yang diketahui warga saat melintas dilokasi tersebut, dan kemudian Kepala Desa Krondonan mendatangi lokasi tersebut dan ternyata benar ada semburan lumpur panas bercampur bau belerang.

"Ada 2 titik semburan, dan  pada hari senin Kalaksa brsama fihak kec dan fihak desa  melihat lokasi," Jelas Basuki Sekretaris Kecamatan Gondang.

Dan pada hari ini semburan berkembang menjadi 4 titik dan ada satu titik besar dan debit semburan lumpur tersebut sekitar 1 liter perdetiknya.

"Dampak yang  ditimbulkan, warga khawatir jika akan berpengaruh pada tanaman bawang merah mt 3 seluas 20 hektar," Tambah Basuki.

Pihak Desa berencana membuat tampungan air yang berasal dari semburan agar tidak meluber ke pertanian warga, dan menghimbau kepada warga agar tidak mendekat. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .