Lebaran, Wisata Bojonegoro Laris Manis

Suara Bojonegoro     Jumat, Juli 08, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Beberapa destinasi wisata di Kabupaten Bojonegoro pada momen lebaran tahun ini ramai dikunjungi wisatawan. Terdapat 8 destinasi wisata baik yang dikelola oleh Pemerintahan Daerah maupun oleh masyarakat. Jumat (08/07/2016).

Delapan destinasi wisata Bojonegoro yang bisa menjadi tempat liburan keluarga yaitu mulai dari Dander Waterpark, Kahyangan Api, Waduk Pacal, Agrowisata Belimbing, Negeri Atas Angin, Wisata Migas Sumur Tua Wonocolo, Sungai Growgoland Ngunut, wisata Kedungmaor.

"Pada H+2 lebaran jumlah wisatawan mencapai 10.029 per hari," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Agropolitan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Dyah Enggar Rini Mukti.

Menurutnya, larisnya wisata Bojonegoro banyak berdampak positif bagi masyarakat sekitar seperti lapangan kerja bagi penduduk lokal di bidang pariwisata seperti  tour guide, pedagang, petugas kebersihan, parkir, toilet dan mendorong pengembangan wirausaha ikutan seperti larisnya usaha kuliner, usaha kerajinan, penyewaan peralatan berenang serta meningkatkan pendapatan masyarakat juga pemerintaha.

"Sedangkan keuntungan bidang ekonomi juga berdampak pada meningkatnya pendapatan dari penginapan dan tempat makan," tambahnya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .