Maling Di Toko Emas, Lawan Petugas Saat Ditangkap

Suara Bojonegoro     Minggu, Juli 03, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - TUBAN - Dengan segala upaya akhirnya petugas Kepolisian Resort Tuban berhasil menangkap pelaku pembobol toko mas di jln Gajah Mada pagi ini Minggu 3/07/2016 sekira pukul 06.00 Wib, meski pelaku ini sempat menyerang petugas dan warga saat akan melakukan penangkapan.

Sebelumnya pemilik salah satu toko mas yang berada di jalur padat arus lalu lintas jalan Gajah Mada Tuban hari Sabtu tanggal 2/7/2016 sekira pukul 23.30 WIB yang melaporkan bahwa plafon toko emasnya rusak dan penjaga tokonya mengetahui ada orang yang masuk dari atap dengan menggunakan tali plastik warna biru.

"Kami langsung terjunkan unit Reskrim dan seluruh piket  mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) bersama warga sekitar untuk mencari pelaku dan saya sendiri juga Bapak Kapolres turut serta, dan memimpin langsung," Jelas AKP Suharta, Kasat Reskrim Polres Tuban.

Akhirnya kerja keras Polisi membuahkan hasil, Minggu pagi 3/7/2016 sekira pukul 06.00 Wib berhasil tertangkap, pelaku berinisial AP, 20 tahun alamat Banyuwangi, namun saat ini sudah pindah ke pulau Batam bersama orang tuanya dan yang bersangkutan bekerja sebagai kuli bangunan disana.

“Pelaku sempat menyerang petugas dan warga saat dilakukan penangkapan di TKP, sehingga ada warga yang terluka, untuk itu bagi warga yang terluka dimohon melapor ke Polres untuk dibantu pengobatannya”, Tambah AKP Suharta.

Diterangkan juga Dalam melakukan aksinya pelaku masuk melalui atap belakang rumah yang berada di kawasan padat penduduk dan didalam pusat kota Tuban. Sebelum tertangkap sempat pula dilakukan kejar-kejaran di atas genting bak Ninja Hatori sampai sejauh satu kilo meter.

Setelah dilakukan penggeledahan badan pada kantongnya ditemukan barang berupa emas yang dikemas dalam 4 plastik klip yang berisi berbagai bentuk dan model perhiasan. Dan dari keterangan pelaku barang-barang tersebut dicuri dari toko sebelahnya.

"Untuk Barang bukti lain masih dilakukan penyelidikan dan penyidikan unit lV Sat Reskrim Polres Tuban," Pungkasnya. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .