Molornya Pembangunan Perawatan Gedung Dishub

Suara Bojonegoro     Selasa, Juli 26, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Pansus IV DPRD Kabupaten Bojonegoro mendatangi kantor Dinas Perhubungan disela sela kegiatan Hering Pansus LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) Bupati Bojonegoro terkait molornya pembangunan dan perawatan Gedung dishub.

Kedatangan anggota Pansus IV ini menurut Muchlasin Afan untuk mengetahui keadaan fisik dari hasil pembangunan di Dishub serta prosesnya, serta bertemu dengan pekerja.

"Karena ada temuan kami terkait molornya pembangunan perawatan Gedung Dishub dari jadwal yang telah ditentukan," Kata Muchlasin Afan, Selasa (26/7/16).

Menurut politisi dari fraksi Demokrat, bahwa itu salah satu temuan yang akan dibawa dalam rapat Pansus IV besok dan dijelaskan bahwa Perawatan gedung Dishub sendiri menggunakan anggaran tahun 2015 senilai Rp 196 juta yang pengerjaannya dilakukan sejak bulan Mei 2015 lalu.

Sementara itu Kepala Dishub, Iskandar, menyatakan bahwa seluruh proses dan mekanisme pengerjaan proyek perawatan gedung Dishub telah sesuai aturan, yakni melalui penunjukkan. “Sedangkan molornya,disebabkan oleh kurangnya tenaga kerja dan cuaca,” jelas Iskandar.

Sedangkan CV Tiga Mutiara Gemilang, selaku pengerja proyek tersebut juga mengakui kemoloran tersebut. “Yang molor adalah pemasangan plafon gedung Disbub, karena terganjal dengan terbatasnya tenaga kerja dan musim penghujan yang terjadi pada bulan Juni 2015 lalu,” kata Bambang Djunaidi dari CV Tiga Mutiara Gemilang.

Namun Bambang menegaskan bahwa proyek tersebut telah rampung tahun lalu dan sesuai dengan spesifikasi yang diminta. “Sudah SPJ, sehingga tugas-tugas pengerjaan telah selesai dan sesuai dengan spec yang diminta,” pungkasnya. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .