Pagi ini, PMII Kembali Demo Molornya Penempatan RSUD Jalan Veteran

Suara Bojonegoro     Selasa, Juli 26, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bojonegoro, pagi ini rencananya turun jalan dan akan melakukan aksi kesekian kalinya, untuk mempersoalan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang berada di Jl veteran, lantaran sudah 10 tahun berjalan pembangunan RSUD itu belum ada kepastian. Pembangunan dimulai dari tahun 2006 hingga hari ini (26/07/16). Belum, difungsikan.

Ketua PMII Cabang Bojonegoro Ahmad Syahid menjelaskan bahwa Dari hasil diskusi panjang dengan pihak RSUD, Sidak yang dilakukan PMII dengan ketua DPRD hingga turun aksi berulang kali PMII lakukan, belum menghasilkan sebuah hasil untuk segera memfungsikan RSUD dr Sosodoro yang berada di jalan veteran.

"Pasalnya, RSUD Sosodoro Djatikusoemo yang ada di Jl Dr Wahidin itu, kondisinya sudah over load. RSUD yang dipimpin dr Haryono itu sudah tidak mampu menampung pasien warga Bojonegoro yang sedang sakit dan membutuhkan pelayanan," Katanya.

Adapun dalam aksinya yang akan digelar hari ini PMII Kabupaten Bojonegoro, menuntut atas segala molornya pemfungsian RSUD di jalan Veteran, yang mensengsarakan masyarakat Bojonegoro, yang  membuat segala pelayanan kesehatan menjadi tidak optimal. Dengan membawa tuntutan sebagai berikut:

1.Menagih janji pemerintah bojonegoro, berjanji saat aksi PMII, untuk segera memfungsikan RSUD dr Sosodoro di jalan Veteran di akhir bulan Juni

2. Mencopot Direktur RSUD Bojonegoro dr. Sosodoro dari jabatannya. Pasalnya, hingga kini rumah sakit yang dipimpin tidak ada perubahan yang signifikan dalam perubahan pelayanan kesehatan di Kabupaten Bojonegoro

3.ketua DPRD Kabupaten  Bojonegoro untuk turun dari jabatannya. pasalnya janji yang disampaikan pada aksi PMII (18/02/16), untuk segera memfungsikan RSUD Bojonegoro dr. Sosodoro  jalan Veteran akhir juni tidak terlaksanakan.

4. Segera Memfungsikan RSUD Bojonegoro dr. Sosodoro  di jalan Veteran.pasalnya, hingga kini RSUD dr.Sosodoro jalan dr Wahidin, sering kali mengalami over loud.

Untuk itu PC.PMII Kabupaten Bojonegoro, akan berkomitmen dalam pemfungsian RSUD dr.Sosodoro di Jalan Veteran, untuk segera difungsikan. Ketika, tuntutan dari PC.PMII Bojonegoro tidak terpenuhi, akan melakukan aksi dengan jumlah masa lebih banyak lagi, dan akan selalu melakukan aksi turun jalan dengan tuntutan yang sama, hingga tuntutan dari PC.PMII terpenuhi. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .