Parkir Mahal & Toilet Kotor Ditempat Wisata Bojonegoro, Dikeluhkan

Suara Bojonegoro     Sabtu, Juli 23, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Seringnya ada keluhan harga parkir kendaraan bermotor yang mahal, dan juga masalah fasilitas umum yang tidak memadahi menjadi persoalan tersendiri bagi pengunjung lokasi wisata maupun Destinasi wisata di Bojonegoro, meski sempat mencuat di permukaan terkait masalah ini baik melalui medsos (media Sosial), namun kali ini warga langsung menyampaikan ke Wakil Bupati Bojonegoro.

Disampaikan salah satu warga Kecamatan Kapas, Supriyadi, yang mengaku berkunjung ke hampir semua tempat wisata di Bojonegoro, dan mengeluhkan adanya parkir yang sangat mahal oleh petugas parkir tempat wisata di Bojonegoro yang rata rata di kunjungi.

"Harga parkir dilibur lebaran kemarin ada yang mahal dibeberapa tempat wisata di Bojonegoro yaitu Rp500 rupiah untuk sepeda motor dan Rp10 ribu untuk mobil, ini sangatlah mahal," Katanya pada dialog Jum'at (22/7/16) di Pendopo Pemkab Bojonegoro.

Disampaikan juga oleh Supriadi, soal fasilitas Umum Toilet sangat memprihatinkan, yaitu soal kebersihan, bau menyengat dan tidak ada airnya didalam toilet.

"Padahal ini tempat wisata harusnya ada perhatian pada fasilitas umum toilet," Tambahnya.

Disampaikan juga bahwa Dinas Pariwisata dan kebudayaan agar tidak hanya menggebu gebu saja dalam pelaksanaan untuk destinasi wisata maupun pengembangan lokasi wisata akan tetapi juga harus memperhatikan pelaksanaan kegiatannya.

Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono menanggapi permasalahan tersebut menyampaikan bahwa Bojonegoro sedang menggerakkan wisata dan destinasi wisata di Bojonegoro, namun dirinya juga akan segera melakukan tindak lanjut adanaya persoalan persoalan yang ada.

"Untuk instansi terkait segera ada penanganan agar pengembangan pariwisata yang kita dorong dapat terlaksana lebih baik pengelolaanya," jelas Wabub. (Ang*)


Foto: Ilustrasi

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .