Pelaku Pembakaran Korban Hingga Meninggal Ditangkap, Motifnya Dendam

Suara Bojonegoro     Senin, Juli 25, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - TUBAN - Pihak kepolisian dari Sektor Merak Urak, akhirnya berhasil menangkap pelaku penganiayaan dan pembakaran pada korban hingga meninggal dunia di rumah sakit. Senin (25/7/16).

Tidak lebih dari 12 jam Tujuh pelaku pengeroyokan yang korbanya dibakar  terhadap Remaja bernama Ahmad Gilang Ramdhan (17) warga kelurahan Karangsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban harus menghembuskan nafas terakhir di RSUD Koesma Tuban, Jum'at (22/7/16) lalu

Pelaku ditangkap dengan dibantu oleh unit kejahatan dan kekerasan tim Buser Polres Tuban pada Sabtu, 23/07/2016, atas penyelidikan dan laporan dari masyarakat.

“Begitu ada Laporan dari masyarakat kita langsung bergerak dan alhamdulilah saat ini ada beberapa orang yang sudah kita amankan untuk dimintai keterangan” kata Kapolsek Merakurak AKP Benu Hamzah.

Dijelaskan oleh Kapolsek Merakurak bahwa Kejadian penganiayaan yang terjadi di Dusun pangklangan  Desa mandirejo Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban yang menimpa korban Warga Kelularahan Karangsari, Tuban hingga ia meregang nyawa  bermotifkan balas dendam pribadi pelaku terhadap korban.

Dari pengakuan tersangka, Awalnya pelaku hanya ingin membuat korban jera namun karena pada malam itu emosi sudah memuncak dan pelaku terdesak kalah saat perkelahian akhirnya mengeluarkan pisau lipat dan menghujam punggung, perut dan dada yang membuat korban lemas tak berdaya kemudian membakarnya dengan menyiram Pertalite.

Adapun pelaku dan saksi yang di mintai keterangan terkait kasus tersebut adalah SLB warga wire, Gedung ombo semanding, BS warga kelurahan Baturetno, SP warga Tlogowaru Merakurak, AL warga Gedungombo Semanding, dan  AF kelurahan Baturetno serta 2 orang lain masih di introgasi secara terpisah.

“Pelaku dan saksi sampai saat ini masih dalam pemeriksaan petugas kepolisian untuk dikembangkan lebih lanjut” imbuh Kapolsek. (Ang*)

Ket Foto: Polsek Merakurak

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .