Pemkab Bojonegoro Menggelontorkan Beasiswa Sebesar 400 Juta Untuk AKN Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Jumat, Juli 29, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Program beasiswa yang ditunjukan bagi mahasiswa Bojonegoro pada tahun ini ada tiga kategori, pertama Umum, keluarga kurang mampu, dan bidik misi. Pasalnya pengajuan beasiswa yang sudah cair tahun 2016 ini merupakan pengajuan yang sudah dilakukan pada tahun sebelumnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Lasujono, mengatakan, program beasiswa yang dicanangan untuk mahasiswa ini hanya berlaku untuk mahasiswa asli putra daerah Bojonegoro.

"Beasiswa ini diperuntukan untuk mahasiswa Bojonegoro, meskipun kuliahnya di luar daerah, tentunya dengan kategori yang sudah ditentukan," tandasnya kepada suarabojonegoro.com, Jum'at (29/7/16). Siang

Selama ini, pemkab Bojonegoro telah membuat program tersebut demi meningkatkan SDM Masyarakat Bojonegoro. Dengan beasiswa sebesar dua juta rupiah per mahasiswa, diharapkan mahasiswa yang memenuhi syarat bisa terus melanjutkan pendidikanya di bangku kuliah.

Menyoalkan penerima beasiswa untuk mahasiswa Akademi Komunitas Negeri (AKN) rintisan Politeknik Negeri, Ia mengatakan jika ditahun 2016 ini sekitar 400 juta telah diberikan kepada mahasiswa AKN Bojonegoro yang juga telah mengajukan pada tahun 2015 lalu.

"Kalau AKN sekitar 400 juta, itupun untuk berapa mahasiswa saya harus melihat datanya dulu," jelasnya. (Wan/Red)

Foto: Ilustrasi

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .