Pendaftaran Takbir Keliling Dibuka, Tapi Jadwalnya Belum Jelas

Suara Bojonegoro     Minggu, Juli 03, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Rencana kegiatan takbir keliling bakal digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan Pengurus Ta'mir masjid Darussalam Bojonegoro, masih menunggu pengumuman penetapan hari lebaran oleh pemerintah pusat. Dikatakan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag kesra) Pemerintah Bojonegoro, Lasujono, mengatakan, beberapa minggu lalu sudah dilakukan pembukaan pendaftaran, namum pelaksanaanya tetap menunggu pengumuman penetapan 1 syawal oleh Pemerintah pusat.

"Ini merupakan kerjasama antara pemda dan pengurus ta'mir masjid Darussalam, rencananya bakal digelar tanggal 5/7/16 malam," katanya kepada suarabojonegoro.com, Minggu (3/7/13) siang.

Ia melanjutkan, untuk rute takbir keliling tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini tidak melintasi jalur nasional atau jalur mudik.

"Start dan finis di jalan Mastumapel. Tahun ini tidak melintasi jalur nasional, dikhawatirkan mengganggu kelancaran lalu lintas yang dipakai untuk mudik," imbuhnya.

Dari rencana kegiatan ini, pihaknya juga berharap agar dalam pelaksanaanya bisa berjalan dengan lancar. "Merupakan kegiatan rutinitas tahunan, dalam rangka meramaikan hari raya idul fitri 1437 H. Semoga berjalan lancar dan tertib," pungkasnya. (Wan/Red)

Foto ilustrasi: Arahmah.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .