Pengiriman Motor Gratis, Masih Didominasi Pemudik

Suara Bojonegoro     Jumat, Juli 01, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Layanan pengiriman motor secara gratis juga dirasakan oleh masyarakat Bojonegoro. Pasalnya, Kerjasama antara PT KAI dengan PT LNP melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI ini sangat membantu masyarakat Bojonegoro yang sedang mudik.

Layanan pengangkutan motor gratis untuk arus mudik ini telah dimulai sejak 28 Juni lalu hingga 3 Juli besok. Salah seorang penjaga pos program motor gratis, Tata, menjelaskan, dengan adanya program ini masyarakat Bojonegoro yang ingin mudik ke kampung halaman ikut merasakanya.

"Untuk pos pengambilan motor para pemudik ini buka dari jam
08.00 hingga 17.00 WIB. Setelah itu pos akan dijaga oleh petugas lain jika ada motor pemudik yang belum diambil," katanya saat ditemui di stund sekitar stasiun Bojonegoro. Jum'at (1/7/16) siang.

Kemudian, untuk arus balik, pelaksanaannya pada tanggal 10-16 Juli mendatang. Terlihat di stund tersebut puluhan motor masih belum diambil oleh para pemiliknya.

Masih kata Tata, Ia menambahi, mekanisme pendaftaran mudik motor gratis tersebut dengan berbagai tahapan. "Pendaftaranya H-1 pemilik ketika akan mau berangkat," tambah wanita tomboy tersebut. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .